Nama: Bunga Clara Maharani Suparman
Tempat PKL: PT Putra Telekomunikasi Indonesia
Hari/Tanggal: Senin, 20 Oktober 2025
Kehadiran: Hadir
Kelas/Jurusan: XII TJKT2
Pembimbing Lapangan: Kusna Rochiman Dan Tiara Nadia
--------------
Kegiatan yang Dilakukan:
1.Pengelompokan dan Penataan Foto Dokumentasi Lapangan Proyek FTTH Pasir Jengkol.
---
Langkah-Langkah Pekerjaan:
1. Membuka folder Sta. Pasir Jengkol.2. Mengumpulkan (collect) foto dari tim lapangan sesuai kategori: ODP, ODC, dan Tiang.
3. Menyimpan foto ke folder masing-masing:
- Foto ODP → folder ODP
- Foto ODC → folder ODC
- Foto Tiang → folder Tiang
- ODP: rename sesuai urutan, contoh: 01 L1 buka, 01 L1 tutup.
- ODC: rename sesuai urutan, contoh: ODC 01 buka, ODC 01 tutup.
- Tiang: rename sesuai urutan dan detail, contoh: Tiang 1; T001 Label, T001 Full,Tiang T001 Aksesoris, T001 Pondasi .
--------------
Kegiatan yang Dilakukan :
1. Penambahan Struktur Folder Dokumentasi Revisi Proyek FTTH Banjar.---
Langkah-Langkah Pekerjaan:
1. Membuka folder utama dengan nama “Revisi Banjar.”2. Di dalam folder tersebut, membuat 4 folder baru dengan nama:
- ODC After
- ODC Before
- ODP After
- ODP Before
4. Menyiapkan folder agar siap digunakan untuk menyimpan hasil dokumentasi proyek.
--------------
Kegiatan yang Dilakukan:
1. Pembuatan dan Pengisian Tabel Kekurangan Dokumentasi Proyek FTTH Banjar.---
Langkah-Langkah Pekerjaan:
1. Membuka aplikasi Microsoft Excel pada komputer.2. Membuat file baru dengan judul “Kekurangan Banjar.”
3. Membuat 8 kolom tabel dengan isi sebagai berikut:
- ODC
- Label
- Hose Clamp
- ODP
- Label
- Ties
- Conduit
- Aksesoris
5. Jika dokumentasi atau data sudah lengkap, beri tanda “Done” pada kolom yang sesuai.
6. Menandai sel yang bertuliskan “Done” dengan warna hijau sebagai penanda pekerjaan sudah selesai.
7. Menyimpan file Excel agar dapat digunakan untuk laporan harian dan pengecekan ulang.
1. Pemeriksaan dan Pencatatan Data Reject dari IJE untuk Tindak Lanjut Perbaikan Lapangan.
---
Langkah-Langkah Pekerjaan:
1. Membuka file Spreadsheets yang digunakan untuk dokumentasi.
2. Membaca dan memahami detail reject yang tercantum pada file.
3. Mencatat poin-poin reject (misalnya: lokasi, kendala, catatan tambahan).
4. Mengirimkan catatan hasil pencatatan reject kepada tim lapangan sebagai tindak lanjut perbaikan.




Komentar
Posting Komentar